Ibu jariku di android :D


Barusan dikasih liat sama temenku, aplikasi di android.

Tes kepribadian pake ibu jari gitu.

Dan karena aku emang demen nyari-nyari kepribadian aku sendiri, iseng-iseng, aku cobain dech.

Dan hasilnyaaa??? Kereeenn.. 95% memang aku banget, sisanya ngga tau, karena aku ngga ngerti bahasanya, haha (bahasa malaysia bukan sih???)

  1. Sangat besopan santun dan betolak ansur
  2. Sangat cermat, teliti, dan teratur
  3. Suka menegur kesilapan orang lain dan mengkritik
  4. Pendiam, tetapi pandai bercakap
  5. Sikap sangat cool, sangat baik, dan mudah simpati
  6. Sangat prihatin, terperinci, amanah, setia, dan jujur
  7. Sensitif kepada sesuatu yang tdk diketahui
  8. Banyak berfikir
  9. Daya penakakulan yang baik
  10. Otak bijak dan mudah belajar
  11. Suka mencari maklumat
  12. Mengawal diri dari selalu mengkritik
  13. Pandai mendorong diri sendiri
  14. Mudah memahami org lain (daya firasat tinggi) dan banyak simpan rahsia
  15. Sukakan sukan, hiburan dan melancong
  16. Kurang menunjukkan perasaan
  17. Lama menyimpan jika terluka hati
  18. Terlalu memilih pasangan
  19. Sukakan benda yg luas
  20. Bersistematik

Kok bisa ya, pas gitu?? Ckckck.. bisa dipercaya ngga sih nih??? Tapi asli, beneran, nyaris bener semua..

Ada yang pernah mencobanya??? 😉

Test Psikologi (pertama)


Waktu mau masuk kelas Axelerasi di Al-Azhar Syifa Budi Jakarta, aku diwajibkan untuk mengikuti tes psikologi, dan inilah hasilnya :

LPSM LANIZRA

LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN PSIKOLOGI

Sdri. Putri Nur Fauziah memiliki potensi kecerdasan yang berfungsi pada taraf ‘superior’ (IQ antara 120-129). Daya ingatnya tergolong kuat serta fleksibilitas berpikirnya cukup baik, sehingga ia dapat memusatkan perhatian pada berbagai tugas yang diberikan pada waktu yang berdekatan. Dengan kemampuan berpikir analisanya yang berkembang cukup baik, ia dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang biasa muncul di bidang tugasnya, baik yang bersifat verbal, teknis konstruktif maupun hitungan. Namun bila diberikan tugas yang menuntut kreativitas yang cukup tinggi, ia belum dapat diharapkan untuk menyumbangkan gagasan yang orisinil sifatnya.

Pada dasarnya ia memiliki kemauan yang cukup kuat untuk mencapai prestasi yang tinggi. Namun dalam bekerja, ia sangat dipengaruhi oleh suasana hati. Apabila suatu tugas memiliki prosedur dan aturan yang jelas, maka ia akan dapat menyelesaikannya dengan kualitas yang cukup baik. Namun untuk tugas-tugas yang memiliki aturan yang longgar, cara kerjanya menjadi tidak sistematis sehingga mengurangi kesigapannya dan tempo kerjanya menjadi lebih lama.

Dari sisi kepribadian, Sdri Putri terlihat ‘kurang percaya diri’. Dalam lingkungan ia kurang berani untuk tampil menonjol dan cenderung bersikap mengalah pada teman-temannya. Ia juga memiliki ketergantungan yang cukup besar terhadap orang-orang di sekitarnya untuk membantunya mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapinya. Namun pada dasarnya ia cukup peka terhadap kondisi dan perasaan orang lain sehingga mampu menjalin hubungan yang akrab dengan mereka.

MINAT:

  1. Pekerjaan yang berhubungan dengan angka-angka (akuntan, auditor, pegawai urusan gaji)
  2. Pekerjaan yang menuntut ketepatan, ketelitian, kerapihan (sekretaris pribadi, resepsionis, pegawai bank)
  3. Pekerjaan yang memerlukan ketrampilan, praktek, karya, pertukangan (modiste, penata rambut)

Jakarta, 6 Mei 2004

Menurutku, hasil ini masih cocok dengan kondisiku sekarang. Sebagian uraian diatas benar adanya. Kira-kira, hasil tes psikologi itu bisa berubah-ubah ya? Kita lihat bagaimana perkembangan psikologi aku dua tahun kemudian yuk, disini. ^-^