Start at the end

– 7 September 2013 –
Sebuah awal sekaligus sebuah akhir.

Awal karena di tanggal yang sama, 24 tahun yang lalu, aku dilahirkan.
Akhir karena hari ini pertemuan terakhir di pelatihan brevet pajak.

***

Yup.
Hari ini pertemuan terakhir brevet. Pertemuan yang dipenuhi oleh ujian. Guyonan salah satu temanku, “save the beast for last” benar-benar menjadi kenyataan. Ujian terakhir adalah ujian terburuk dan terberat. Membuat kita sekelas kompak mabok. y49Dan akhirnya, rencana foto-foto terakhir kita gagal. Huft.042413_0651_YangbaikYay6.png

Hari ini pertemuan terakhir brevet. Setelah lebih dari enam bulan bersama, baru di akhir-akhir bulanlah aku bisa mengenal semua teman sekelasku. Ah, belum semua, masih ada beberapa yang bahkan wajahnya pun aku tak tahu. Dan baru di akhir pertemuan inilah kita mulai akrab. Hal yang cukup sangat aku sesalkan. emo26

Hari ini pertemuan terakhir brevet. Dimana diawal pertemuan pun aku menuliskan sebuah introduction-nya disini. Post yang kubuat untuk mengingatkan kalau di hari pertama, aku begitu bersemangat. Dan ternyataa…hari berikutnya aku semakin bersemangat. Kupikir, lama tak melakukan rutinitas di kelas membuatku malas, namun ternyata aku masih seperti dulu. Aku masih suka belajar, aku masih exited mencari ilmu. Sungguh hal yang patut kusyukuri. 071013_0915_diawalRamad5.png

***

Jadi, ini benar-benar adalah sebuah akhir. Akhir dari pertemuan rutinku bersama teman-teman brevet.

Tapi ini juga sebuah awal,
– awal kami (aku dan teman brevet lain) saling mengenal
– awal kami mengikrarkan diri untuk tetap saling menjaga silaturahim
– awal aku menerapkan semua ilmu pajak yang mampu kupahami
– pun awal dari usiaku yang 24. Selangkah lagi menuju seperempat abad.

Pesan seorang kawanku, nikmatilah 24 selagi sempat. Yeah, akan kucoba untuk nikmati. Menghirup nafas pertama di usia yang baru kujalani.

Dan di sebuah akhir, aku kemudian meng-awal-i….
– 7 September 2013 –

6 thoughts on “Start at the end

  1. Ping-balik: Rekam jejak Brevet pajak [flashback] – 1 | My sToRy

Tinggalkan Balasan

