Adikku genit

Waktu tes STIFIn adikku kemaren, ada kejadian lucu yang bikin shock.

Ini soal adik perempuanku yang ke-3, biasa dipanggil Uci. Umurnya 7 tahun.

Duluuu, dia pernah bikin aq terdiam juga dengan celotehannya yang tak kusangka, disini.

***

 

Ceritanya gini,

Setelah Mas Ishak alias promotor STIFIn-nya pulang, pas aq mau masuk ke dalam rumah, tiba-tiba adikku nyeletuk,

Uci : “Mba, mba pacaran aja sama dia”

Aq : *shock* apa??

Uci : “Hehehe..ganteng tau”

Aq : *tambah shock*

Whaaattt???!!! Ya ampuuunnn..adikku udah kenal kata “Ganteng” ??? *sesak napas*

Genit banget ya adikku itu. Ah, sudahlah, kuabaikan aja komentar asalnya itu.

***

 

Terus ceritanya, Mas Ishak itu mau dateng lagi untuk memberikan sertifikat hasil testnya.

Aq : “Ci, ntar malem Om ganteng mau dateng lagi, sekarang tidur siang sulu gih, jadi ntar malem pas om-nya dateng, uci belom tidur”

Uci : “Ia mba?? Ia dech aq tidur ya”

Beneran tuh dia tidur siang.

 

Malemnya,

Uci : “Mba, mana? Katanya Om ganteng mau dateng?”

Aq : “Ia, ngga jadi de’, ujan soalnya. Katanya besok pagi aja.”

Uci : “Ya udah dech, aq bantuin jemur aja ya.”

***

 

Besok paginya,

Aq lagi nyetrika di kamar, si Uci yang baru bangun, geletakan di lantai ruang TV.

Aq : “Ci, mandi buruan, ntar Om ganteng dateng lho!”

Ngga ku dengar sautan dari dia. Tapi pas nengok lagi ke ruang TV, kok udah ngga ada orang?? Aq longok ke arah dapur, ngga taunya si Uci lagi buka baju di depan kamar mandi.

Aq shock *again*. Padahal ya, dia itu susaaaaah banget disuruh mandi. Ditereakin berkali-kali juga ngga bergerak. Ditarik ke kamar mandi juga kalau ngga sampe masuk ke kamar mandinya, bakal balik lagi ke luar.

Tapi sekarang?? Tanpa babibu, dia langsung ke kamar mandi. Ckckckck.. dahsyat sekali ya pengaruh Om ganteng. *tepok jidat*

***

 

Aku jadi berpikir dan bertanya-tanya. Normal ngga sih anak seumuran segitu udah kenal namanya cowo ganteng dan pacaran?

Kadang kasian sama anak-anak kecil zaman sekarang, tiap hari dijejali sama hal-hal berbau dewasa.

Bahkan lagu yang dinyanyikan anak-anak pun lagunya anak remaja sampai dewasa.

Hhh… Pengaruh lingkungankah?? Media??

 

Belum jadi Ibu aja sudah merasakan sulitnya menjaga anak, menjaga dari hal-hal yang belum seharusnya dia akses.

 

Hmm.. Bertambah satu lagi kekhawatiranku untuk menikah. Mampukah aq jadi ibu yang baik??? L

 

 

 

 

 

 

33 respons untuk ‘Adikku genit

    • sebenernya jarang om.
      dia lebih sering maen ke luar.
      tapi emang dia tuh termasuk yg penggemar TV juga om.

      • Mungkin dia termasuk namanya apa yah ? lupa… Pokoknya semacam dewasa dini gitu.

        Penyebabnya ada 2 faktro, pertama makanan yang dikonsumsi (kebanyakan makanan saat ini adalah pengawet dan hormon) itu menyebabkan kedewasaan dini. Kedua adalah televisi dan teman pergaulan.

  1. Ping-balik: Minat STIFIn?? Hayu silaturahim ;) | My sToRy

    • 🙂 bapakku juga telah wafat. Kita sebut saja namanya dalam doa dan sayangi orang-orang yang masih mengiringi hidup kita. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s