Experiment IV : Unyu-Unyu

Tanggal 19 Desember nanti kantor aku mengadakan event award. Ceritanya mau bikin seragam tuh. Dibeliinlah kain batik untuk semua karyawan, yang dibeli di surabaya.

Namanya seragam, kupikir bahannya serupa semua, ngga taunya beda warna dan ada yang beda motif. Mungkin jenis batiknya aja yang sama. Setelah melalui perdebatan panjang, terpilihlah bahan batik warna ungu untukku. Like this:

 scam_20121209_092903-001

Tidak terlalu suka, tapi tak ada pilihan yang lebih baik.😦

Dikasih subsidi juga untuk ongkos jahitnya. Ngga banyak sih, bila minta dijahitkan di tukang jahit kemungkinan masih kurang dan harus nambahin lagi. Aku?? Hohoho… tentu tidak mau menguras kantongku untuk menjahitkannya di luar. Kugunakan kesempatan ini untuk menguji kemampuanku.

Akhirnya setelah minta izin untuk off di organisasi BPD Yisc, aku mulai melancarkan aksiku. Sabtu aku gunakan untuk membuat pola dan menggunting bahan, tidak mudah, karena aku belum pernah membuat pola untuk model yang sedang aku garap. Modelnya aku contek dari baju batik baru adikku, dengan sedikit perubahan di detail pinggangnya serta aku tambahkan tali dan kantong. Minggunya mulai kukejar menjahit semua potongan.

Alhamdulillah, akhirnya dengan kecermatan dan banyak doa, selama dua hari itu bahan tadi berhasil aku sulap menjadi baju yang tidak buruk-buruk amat.:mrgreen:

Look at This

scam_20121216_134237-001

Hohoho… :cool:  so cool, rite.😛
Mudah-mudahan bajunya tidak menjadi baju sekali pakai.😉

Sekarang, aku butuh bantuan teman-teman, kira-kira yang manakah yang paling pantas kugunakan??

yang jilbabnya lebih muda atau yang warnanya tua?

unyu

Lebih bagus mana???

27 thoughts on “Experiment IV : Unyu-Unyu

    • itu sebenernya matching kak, cuma emang aq ngga pandai moto, hehe..

      tapi kalau yg lebih muda emang agak beda warnanya, nyari yg sama persis, susah.

      • Aku kok ngerasanya lbh cocok klo kerudungnya cokelat tua ya??
        ah, jangan percayai saranku,,
        di kampus aku terkenal suka color blocking/pattern blocking

  1. Yang putih lebih matching kalau menurutku. Kan bawahnya udah nuansa gelap, jadi atasnya dikasih terang. Cobain warna beige (krem muda) pasti lebih sip.

    Hebat tuh udah punya skill, bisa bikin butik online sendiri deh…

    • itu bukan putih kak ra, setengah ungu, setengah pink, tapi jadinya di foto begitu dech, maklum, bukan fotografer,😀

      pengennya sih gitu kak, punya butik, tapi masih amatir.😀

    • waduh om, mbok ya jangan ngasih amanah yang sulit aq tunaikan. aq harus bilang apa sama pak bos?

      “pak, dapat salam dari om lambang” -siapa tuh om lambang? “temen blogger pak” -putri punya blog?? oh, jadi selama ini kalau di kantor kerjanya ngeblog??

      @?#$%
      😆

      yang keren bajunya kan om? bukan bos aq??😛

      jadi tersapu2😳

      ________________________________

      • Bajunya kereeeen.

        Ah…. saya yakin Boss nya tidak marah. Berani taruhan deh saya…..

        Boss nya berani mengambil keputusan menggunakan seragam batik. Itu yang membuat saya saluuut.

        Karakter boss bisa saya baca dari keputusan membuat seragam loh…… Yakin deh, kalau salam saya disampaikan dia gak bakal marah.

Tinggalkan Balasan

