Endless Love (Autumn in My Heart)

Ada yang ga suka drama korea??
Aq punya sahabat yang maniak film korea dan india. Sekarang sih udah jarang komunikasi, tapi aq masih ingat judul-judul film yang sering dia katakan, seperti chunyang (sassy girl), prince hour, coffee prince, winter sonata, memories of bali, endless love, fullhouse, BBF, dan lainnya.

Walaupun sering denger, tapi aq ngga pernah bener-bener tau cerita full nya gimana. Satu-satunya drama korea yang aq hafal ceritanya, dan termasuk terfavorit aq juga adalah fullhouse.

Tapi saat ini aq bukan ingin membahas tentang fullhouse. Berawal dari keisengan aq menonton TV sepulang kerja (sambil makan), aq menemukan film korea di ANTV, sebenarnya aq tidak begitu mengerti ceritanya, tapi karena aq pernah dengar judulnya (coffee prince), jadi ku tonton saja.

Suatu hari, sepulang kerja, seperti biasa aq setel channel itu lagi. Tapi rupanya drama koreanya sudah berubah, daripada nonton film aneh2 di channel lain, lebih baik menyimak ini saja. Judulnya Autumn in My Heart. Terdengar familiar. Tapi anehnya begitu film selesai, terdengar suara “Anda telah menyaksikan Endless Love”. Laaah, kq lain sama judulnya? Tadinya aq pikir ada kesalahan, karena yang aq tonton itu perannya anak kecil. Berhari-hari aq tonton, tapi suara itu ngga berubah. Akhirnya aq penasaran, searching lah di google. Ternyata yang aq tonton memang endless love (hihi..malu sendiri, nuduh kesalahan pada channelnya, padahal aq yg katro), cerita awalnya memang saat tokohnya masih sekolah, autumn itu mungkin nama lainnya.

Dan semakin bersemangatlah aq menontonnya, film ini kan cukup terkenal. Apalagi ternyata pemeran dewasanya Song Hye Kyo (Kyaaa…), aq sudah suka dia sejak nonton fullhouse.

Song Hye Kyo

dan tahukah? Pemeran dewasa pria nya mirip sepupuku lho (serius, ga bercanda!!) 😛

Song Seung Hun VS Sepupuku

Mirip khaaan?? Harus jawab iya!! 😛

Selama nonton, air mataku mengalir tak henti. Film ini bercerita tentang sepasang anak gadis yang tertukar sejak kecil. Shin Ae (baca: sin ei) dibesarkan dalam kondisi keluarga yang miskin dan hidup sulit. Sebaliknya, Eun Suh (baca: anseyo) tumbuh dalam keluarga yang hangat dan berkecukupan. Dia pun mempunyai kakak yang begitu sayang padanya, Joon Suh (baca: junseyo) namanya. Semua tampak begitu sempurna sampai terungkaplah kenyataan pahit itu, bahwa adik kandung Joon Suh sebenarnya adalah Shin Ae. Akhirnya dengan berat hati, Joon Suh dan keluarganya harus rela melepaskan Eun Suh yang begitu mereka sayangi. Disinilah air mataku mulai berderai tak henti. Karena apa? Kenangan.

Saat kenangan indah berubah menjadi kenyataan pahit, seakan bahagia pun ikut menghilang.

Yeah, sejak kebenaran terungkap, semua sudah tak sama lagi bagi Eun Suh maupun Joon Suh. Masa-masa indah yang telah dilalui bersama kini hanya tinggal kenangan. Aq seakan bisa merasakan kesedihan Eun Suh. 😥 Karena aq pun pernah punya kenangan indah yang entah bagaimana harus berakhir nelangsa.

Joon Suh: Di kehidupan mendatang, kau ingin jadi apa?
Eun Suh: Jadi pohon.
Joon Suh: Kenapa?
Eun Suh: Karena pohon jika ditanam di suatu tempat tidak akan berpindah tempat.

T-T

Apakah kenangan memang dapat begitu menyiksa? Kalau begitu lebih baik tidak perlu ada kenangan indah saja.. Hiks. 😥

Lalu aq terpikir suatu hal, tentang cinta sejati. Dapat dikatakan Joon Suh adalah cinta sejati Eun Suh, begitu juga sebaliknya. Mereka saling mencintai dan tetap mencintai walau terpisah jarak. Jadi apa bisa dibilang cinta sejati adalah cinta yang tetap ada walau lama tak bersua?? Kalau gitu, untuk mengetes rasa cinta pasangan kita, baiknya kita pisah lama-lama dulu aja ya?? Biar ketauan apakah benar cinta sejati atau bukan?? Tapi aq bukan tipe orang yang sanggup LDR. Menurutmu???

Bagi yang belum nonton, tonton gih, masih tayang di ANTV jam 9 malam. Siapin tisu yaaa.. ^^

Iklan

20 thoughts on “Endless Love (Autumn in My Heart)

    • ia sih, ini juga film keseringan bolongnya, soalnya pas pulang kerja udah keburu bubar, ngga keburu.

      tapi seru-seru semua ceritanya, pemainnya juga cakep-cakep, suka stylenya. *_*

  1. Akuuuuuu!
    suka banget sama film-film korea..
    tapi nggak pernah update soal filmnya. Haha
    cuma emang suka aja sama film2 korea yang kisahnya menyentuh dan aktingnya bagus jadi kaya bener2, bukan sekedar akting 😀
    #panjang ternyata komenku 😛

  2. hem mba aku juga suka banget sama nih drama, waktu pertama kai nonton nya sama di ANTV Juga pas kelas 7 smp…
    gak bisa berhenti nangis kayak orang yang ditinggal mati sama orang terdekat aja…
    baper abisss sampe2 padahal dramanya dah bersambung ketika aku nginget tentang drama yang aku tonton tadi jadi nangis2 sendiri di kamar, segitunya loh mba’
    saking aku kangen nya sama drama ini pas waktu hari jumat kemaren aku mau download drama korea yang lain, tiba2 aja keingetan sama drama autumn in my heart dan winter sonata,,tapi pikiranku menyarankan autumn in my heart aja…eh pas udah seesai di downoad aku ngeiat sekilas aja air mata udah netes,,, pas agi cerita ama saudaraku juga tentang ini drama juga pen nagis rasanya…
    hihi jadi curhat nih, berlebihan gak mba’ akunya?
    tapi serius oh mba’ ini drama yang buat saya sangat terkesan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s