Test Psikologi (kedua)

Berbeda dengan tes sebelumnya, kali ini aku dites saat akan lulus dan melanjutkan perguruan tinggi. Jangan kaget dengan tahunnya, aku memang menjalani SMA hanya dua tahun, kelas Axelerasi, yang cukup membuatku stress setengah mati.

LPSM LANIZRA

TES MINAT & BAKAT

KEKUATAN:

©       Kapasitas berpikir berkembang optimal baik dalam segi verbal maupun dalam hal teknik

©       Memiliki minat sosial yang cukup tinggi dan mampu menempatkan diri

©       Memiliki ambisi untuk mencapai prestasi yang tinggi

©       Kuat dalam menghafal

©       Mampu berpikir logis sehingga mampu menganalisa masalah

ASPEK YANG PERLU DIKEMBANGKAN:

¯  Masih perlu lebih banyak belajar kemandirian dalam menyelesaikan dan mencari solusi masalah pribadi ataupun di sekolah karena selama ini masih terbiasa mengikuti aturan ataupun cara-cara yang sudah diberikan

¯  Lebih melatih keterampilan sosial agar dapat lebih optimal

REKOMENDASI MINAT & BAKAT:

  1. Fakultas Kedokteran
  2. Fakultas Psikologi
  3. Fakultas Ekonomi Management

Jakarta, 22 Maret 2006

Hmm.. tidak banyak berbeda dengan hasil sebelumnya ya. Apa karena menggunakan jasa lembaga psikolog yang sama? Entahlah. Tapi hasil ini cukup membuatku ragu, masa’ rekomendasi fakultas pertama adalah kedokteran?? Padahaaaalll.. dari dulu aq sama sekali ngga berminat menjadi dokter. Begitu juga dengan ekonomi, selama sekolah, aku paling ngga suka sama pelajaran IPS, -____-“.
Psikologiii.. masih OK lah, tapi sepertinya dulu aku ngga sadar kalau aku begitu suka psikologi (hal yang baru aku sadari sekarang), jadi tidak ada satupun pilihan SPMB ku yang mengikuti hasil tes ini.

Lima tahun kemudian aku mengikuti sebuah tes lagi, entahlah apa bisa disebut sebagai tes psikologi atau tidak, namanya Tes STIFin.

One thought on “Test Psikologi (kedua)

  1. Ping-balik: Test Psikologi (pertama) | My sToRy

Tinggalkan Balasan

