“Kawasan Dilarang Merokok”

Aku sekeluarga berencana untuk menjemput nanda (ade ku) di bekasi, kali ini kita mencoba untuk naik kereta, dengan transit di manggarai. Sampai di manggarai, untunglah tidak terlalu banyak yang nunggu, jadi masih kebagian tempat duduk. Cukup lama kereta arah bekasi yang ditunggu datang. Untunglah ade-ade ku tidak merasa bosan, mereka asyik bercanda sambil melihat kereta yang datang dan pergi. Adikku yang paling kecil, Dika, pun asyik mengasah kemampuan membacanya. Tulisan apapun yang ada di stasiun dibacanya. Termasuk salah satu plang yang paling aku suka “kawasan dilarang merokok”.😀

Tak berapa lama, datanglah bapak-bapak yang sepertinya juga menunggu kereta jurusan bekasi, duduk di bangku yang sama dengan ibuku dan dika. Bapak berkaos putih ini duduk dengan mencondongkan badannya ke depan, aku tidak terlalu memperhatikan si bapak, sampai aku mendengar suara lantang dika yang berdiri tidak jauh dari si bapak. Sambil memperhatikan tangan kanan si bapak dia berkata “dilarang merokok”. Ternyata bapak itu memegang rokok di tangan kanannya, tanpa dikomando, sontak aku, alin, dan ibuku tertawa mendengar penuturan polos dari dika.

Untungnya si bapak tidak tersinggung, dia menoleh dan ikut tertawa, mungkin merasa malu, hihihihi. Si bapak pun mencoba mengajak ngobrol dika, tapi yang diajak ngobrol malah cuek bebek dan kembali melihat-lihat sekitar. Tak berapa lama, dia pun mematikan rokoknya dan pergi. Ahahaha..

Wahai para perokok, tidak malukah kalian pada anak kecil yang bahkan saat baru belajar pun sudah mengerti makna tulisan yang dia baca? Bisakah kalian membaca tulisan di bungkus rokok dan mengerti maknanya? Atau perlukah adikku yang membacakannya untuk kalian???
Hmm… Entah kapan kalian akan sadar…

Sabtu, 23 Juni 12

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s