In Facebook

Facebook, situs jejaring yang sudah mendunia. Siapa yang tak kenal facebook? mungkin hanya sesepuh yang udah ngga terlalu berminat dengan dunia.

Dan setahu aku, tujuan utama dari situs itu adalah untuk menjalin silaturahmi, untuk menemukan lagi juga berkomunikasi dengan kawan maupun kerabat yang sudah lama tak jumpa ataupun yang terpisahkan jarak.

Tapi aku bingung sama sebagian orang, pengguna facebook tersebut. Kenapa? Karena mereka mengganti nama profil mereka dengan nama yang aneh-aneh, nama yang bahkan sama sekali ngga mencerminkan nama asli mereka.

Bukan ngga boleh, hanya saja logikanya, bagaimana teman kita itu akan menemukan kita kalau nama profilnya aneh-aneh, mereka kan hanya tau nama asli kita, begitupun kalau kita akan mencari teman lama yang ngga tahu dimana keberadaannya. Akan sangat menyenangkan kalau kita berhasil menemukan teman kita itu lewat facebook, dengan catatan teman kita itu menggunakan nama aslinya untuk profil dia.

Selain nama, foto profil juga banyak yang tidak asli, ada yang menggunakan animasi, foto artis, gambar-gambar ngga jelas, dll. Memangnya kenapa kalau menampilkan foto sendiri? malu? ngga PD? Dengan menampilkan foto asli, kita kan akan lebih mudah dikenali, dan ngga bikin orang lain bingung.

Yah..ini sih hanya sekedar uneg-uneg aku, karena aku paling sebel kalau ada orang yang udah fotonya bukan foto dia asli, namanya diganti jadi yang aneh-aneh, info profilnya juga ngga jelas dan minim. Bikin males, aku kan jadi ngga tahu dan bingung dia siapa, rasanya pengen di remove/ignore aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s